Dindaa
halloo semua..
inilah lanjutan ceritaku bersama orang Jerman ..

Tanggal 11 April 2011

Hari ini kita sekolah seperti biasanya .. hari ini aku sama Fritz di kelas X-9 .. tapi kasihan dia , lagi sakit perut soalnya.. Dia sakit perut mungkin karena dia makan semua makanan yang dikasih Satriyo... Mungkin gak sesuai di perutnya.. :( jadi pas pelajaran rada kurang bersemangat dan cuma tidur dan sudah 2x ke toilet... trus akhir'e aku suruh dia ke UKS buat minum obat.. itu pas pelajaran Kimia.. Aku tanya ke Fritz 'apa dia dapat pelajaran Kimia di Jerman ?' .. ternyata gak.. dia gak ambil pelajaran itu soal'e katanya dia kurang tertarik gituu.. ....
Aku kasih kesempatan buat temen" lain yang pengen tanya" ke Fritz... tapi loh, yang napzu tanya yang cowok peks... apa"an tuh ?? yang cewek shy-shy cat a.k.a malu-malu kucing... ckckckckk..
Abis itu , kita balik ke perpus... ngapain ya abis itu mereka ? lupaaa... hehe poko'e maem KFC and dapet snack Dunkin Donuts
hahah.. kecipratan lagii..
pulang sekolah pertamanya mau ke Ciputra Waterpark.. tapi lho kita kecele lagii... C.W kan waktu'e dibersihkan.. (aku loh padahal tau, tapi salah'e guru" gak tanya dulu..--") .. yasud, kita ke Sun City Waterpark.. gak enak peks.. kurang gede.. wahananya gak sebanyak di C.W.. tapi yaeslah.. yang penting renang.. hahah.. :)
Pulang dari S.C.W , kita kelaperan sangaaattt.. langsung deh capcus ke MCd Rungkut... tapi loh disana para orJer kaget bin takjub.. cz disini tuh paket MCd pake nasi semua rata".. kata mereka disana MCd tanpa nasi semua.. wkwkkwk.. trus qw bilang , 'mana kenyang perut orang Indonesia kalau tanpa nasi ?' haha.. :D kita nongkrong" lumayan lama deh disana..

Tanggal 12 April 2011

Aduhh , aku merasakan rasa lelah.. tapi ya harus tetep melaksanakan kewajiban .. sekolah lagiii ! Hari ini aku sama Ron di XI IA-1 .. Pas pelajaran Fisika pisan .. hadeehhh --" tapi ternyata Ron itu lucu juga .. selama pelajaran kita crita", bercanda" , malah gak merhatiin pelajaran jadi'e .. Ron gak terlalu suka Fisika cz dia lebih suka Matematika.. same with me.. di akhir pelajaran , ada sesi tanya-jawab + foto kelas.. yah, aku dengan sedikit terpaksa menjadi fotografer dadakan .. haha.
trus balik lagi ke perpus kita pas selesei pelajaran .. mereka belajar membatik .. belum praktek seh baru design batiknya.. bagus" juga loh.. kayaknya mereka berjiwa seni.. irii deh ! Makan siang hari ini tuh Sapi lada hitam + nasi .. heeemmb , yummy ! :O
Pulang dari sekolah kita langsung menuju House of Sampoerna.. tapi para host-sister gak boleh masuk soal'e belum 18tahun (kecuali aku.. soalnya aku udah ganti baju dan papa-nya oda menyamar jadi papa saya.. hahah .. curang !) tapi loh perasaan para orJer itu juga pada belum 18th tapi kok boleh ?!!! apa-apa'an tuh.. ?! Didalemnya keren" seh .. yah semua tentang sejarah pendirian Pabrik Rokok Dji Sam Soe Kretek + alat"nya + komposisi" rokok dan gambar" para tokoh pendiri nya.. Kasihan teman" saya yang diluar :( .. abis itu kita pulang soalnya mau siap" ke Sutos.. ow ow horee.. :)
Nah pertamanya aku mau dijemput ramzi.. okee.. eh setelah qta (aku and Sarah) siap , si Ramzi gak datang".. kita telpon dan ternyataa dia lagi nyalon.. O.M.G .. kita nunggu sampe 1 jam'an , dan gara" gak sabar akhirnya kita ke Sutos bareng abang qw.. trus nyampe Sutos , Ramzi juga belom dateng , kita udah makan + beli tiket tapi dia belom nongol".. di sms gak dibalas, di telpon eh trnyataa (masih) nyalon... ckckckk... akhirnya kita masuk duluan .. dia baru datang jam 10 (padahal film'nya mulai jam09.30).. gak kebayang kalau qw masih nunggu dia , yo alamat terlambat sangat..
Nah di bioskop kita bukannya nonton film tapi malah TIDUR .. ! haha .. cacat! lah habis bioskopnya sepi , suasana mendukung buat tidur dan yang palink penting film'nya nge'bosenin sangat.. arrgghh --"

Tanggal 13 April 2011

Dalam keadaan yang masih sangat amat mengantuk , kita harus back to school.. hari ini qw sama Anne di kelas X-3.. tapi sayang mereka lagi ulangan PKn.. ealahh.. ya udah kita malah baca novel.. gak seruu ahh.. anak2nya pasif bertanya.. malah gurunya (Bu Putu)yang nafsu bertanya dan berfoto-ria... wkwkk :D trus habis pelajaran, kita balik ke Perpus.. hari ini mereka praktek membatik.. lucu" deh.. ada yang cantingnya gak di'miringkan, ada yang ketipisan, ada yang rapiii banget, ada yang waktu mbatik keliatan boxer nya (Lucas) huahahha.. mesum.. tapi mereka loh gak mau ngewarnain batiknya mereka .. jadinya kita (anak sanggar) yang ngewarnain.. wooh, dasar bule malas! :P
Habis pulang sekolah kita renang (lagi?) ke Ciputra Waterpark.. halahh, males sangat tapi mereka mendesak .. aduduuh, gak pengertian banget .. aku gak renang soalnya lagi Bad Mood + sakit seh.. jadi kita (oada + aku) cuma lihat" .. Luise (orJer yang homestay di SMAN 1 Surabaya) tangannya terkilir.. kita langsung bawa dia ke ruang P3K.. Tapi aku ama oada malah foto-foto di belakang kolam renang.. wkwkk.. :)
Trus loh pulang dari Ciputra , kita ke Tunjungan Plaza buat beli Post Card.. aseeemm ! mereka gak tau betapa capeknya diri kita sebagai host sister mereka .. :(
tapi ya sudah lah.. tetep semangat :D

Tanggal 14 April 2011Tebal

back to school lagi .. Hari ini aku sama .. samaa.. aku lupaa ! .. haha maaf .. eh, hari ini gak masuk kelas sehh.. soalnya belajar nyanyi and buat daging dari enzim papain.. aku gak ikut" soalnya musti ulangan susulan PKn.. ya udah , yang ambil alih anak" Biologi + kakak" kelas 3.. hehe..
pulang sekolah kita pergi jalan-jalan lagi.. ke SMKN 1 Surabaya kalo gak salah.. kita belajar gamelan (again) .. aduuhh , sumpah boring sangat disana tuh .. ngantuk , capek, laper..
tapi tiba-tiba aku disuruh nyanyi bareng sama Ron dan Richard.. whats ? gak salah kan .. hahhaha .. memang ada hikmah dibalik penderitaan.. nyanyi suwe ora jamu ... mereka lucu deh kalo nyanyi.. nada nya mesti meleset jauh dari nada sebenarnya.. hahha.. tapi , over all mereka cepet juga belajar bahasa Indonesia.. wkwkwk.. selain itu seneng banget oiy bisa deket sama Ron-Richard.. hahah :D
Abis dari SMK 1 Surabaya , kita gak ada cara keluar seh.. pulang dan TIDUR .. YESSSS ! :P

Tanggal 15 April 2011

Setelah aku tidur pulas .. aku bangun terus .. terus SEKOLAH lagi ..! oh noo ! ehm , rencanannya hari ini tuh ada senam SKJ tapi berhubung para guru pada sibuk mempersiapkan kelas 3 UNAS jadi gak jadi senam .. horraiiy .. :* ehh tapi jadi boring di sekolah ... cuma main kartu UNO (Curaaang .. ! mereka boleh bawa UNO ke sekolah padahal murid lain kalo bawa sudah pasti disitaa.. aarrggghh >,<)
Pulang sekolah itu aku ke mana yaa .. ?! Lupaa ! (amnesia melanda lagi .. :O ) bentarr bentarrr... aduuuhh tetep kagak inget ... aduuhhh.. diloncati aja yachh cerita nya.. ntar kalo inget baru qw update lagii.. maaf..
tapi malamnya kita jalan-jalan ke Galaxy Mall kalo gak salah.. gak ngapangapain sehh.. cumaa muter-muter kaya anak ilang.. haha :) trus nongkrong di J-Co .. yummy.. kita makan donat nyaa.. kalo aku nambah yogurt'nya.. abis ngidam seh gue.. >o< sampe malam banget kok .. jam 10 baru pulang dari sana.. sampai rumah langsung TIDUR.. capek sangat..

Tanggal 16 April 2011

horee gak sekolahh .. (ya iyalah .. orang hari sabtu euy.. :D) hari ini jadwalnyaa keliling Surabaya.. horraaii.. seneng" deh.. ehm , pertama-tama kita ke Suramadu .. aku kira kita bakal berhenti and mampir di warung pinggir jalan kek.. tapi ternyataa .. Cumaa lewaat sajaa.. haiish :( jayuuusss peks... wkwkwk.. aku tertipuu .. trus kita ke masjid Agung atau Ampel y .. lupa ih .. tapi aku gak ikut turun .. selain males dan juga panaaaass nya minta ampun.. kagak bawa jaket lagi aku.. ya udah , para orJer keluar para pribumi menunggu di bus sambil nyolong kue" para orJer.. huahah.. ini pertamanya nya ide nya si Avi tapi selanjutnya kita ikutin.. kan sayang kuenya gak dimakan.. :))) .. habis dari situ kita ke pelabuhan kretek atau pelabuhan kalisari.. ya kayak pelabuhan mini pada jaman dahulu.. lagi" kita para pribumi gk keluar.. alasannya sama.. Richard loh dengan semangatnya langsung keluar trus naik ke salah satu kapal and foto" di atas sana.. ckckk dasar bule tak takut panas.. !
habis dari sana kita ke pelabuhan tanjung perak.. gak turun seh , cuma liat liat saja.. puter-puter trus capcus lagi.. ehm karena udah siang and waktunya jam makan siang .. jadi kita dapet jatah makan siang di Restoran Fronto -Italian Food- .. asiik..asiik! disana ada motto "Ambil semua yang anda suka dan Habiskan yang anda ambil" .. mantap kan .. ya sudah.. kita semua langsung menyerbu makanan" yang disediakan .. mumpung gratisan (always) .. hahha..
habis kenyang kita lanjut ke masjid Cheng-Ho .. aduuh aku gak masuk soalnya pastii berbau menyan .. terus kita ke KENPARK -Kenjeran Park- .. kita mengunjungi kota Tua China.. peninggalan" mereka disini , dll.. kalo yang ini kita terpaksa turun soalnya disuruh para gurunya.. ehm ya sudah lah.. kita berjalan agak jauh di antara para PKL sate kerang dan es degan ... kita keliling kuil disana.. trus pas pulang aku ketemu Richard and Tom yang mau beli es degan .. tapi mereka bingung mau bilangnya gimana , karena aku baik hati dan tidak sombong, aku bantu mereka buat bilang ke penjual nya .. bahasa kerennya transletot nya.. haha .. :) dan kita sendiri beli bakso.. enak peks.. mau lagii.. :D .. abis dari situ kita ke Mpu Tantular.. disana kita liat" benda bersejarah.. batu" kuno.. uang kuno, sepeda butut, motor butut dll.. heheh.. kita tetep foto-foto reks.. haha :) ..
abis dari sana selesai deh kita .. kita balik lagi ke SMKN 1 Sby buat dijemput pulang ke rumah masing".. hem , byeeee.. :*

Tanggal 17 April 2011

It's time to happy time again.. hari ini kita ke luar kota.. tapi tetep ke tempat" kuno.. kaya candi Tikus.. hemb sebelumnya kita tuh diajak ke Lawangringin dulu.. tapi bentar doang coz kejar waktu .. trus kita juga ke Patung Buddha Tidur ... wow, kereeenn sangat ! pasti yang buat berjiwa seni yang tinggi.. pertamanya gakl boleh masuk , tapi karena melihat antusiasme kita akhirnya kita diperbolehklan masuk .. yippiee.. ! :D habis itu kita masuk ke kuilnya... kita cuma sebentar di dalam .. bauuu nya gak tahaan.. sesak napas dehh ..
Habis dari sana baru kita ke Candi Tikus.. baguus loh disana.. hawanya dingin.. tamannya bagus , ada ikannya lagi di kolam di bawah Candinya.. tapi yang bikin heran tuh kenapa airnya bisa hangat..?! heemm --"
disana kita malah ciprat"an air.. dan Ron hampir terpeleset .. haha.. untung gak jatuh ke kolamnya.. kalo sampai jatuh , aku pasti yang pertama ngakak banter .. hauahahah .. upss.. tapi emang lucu seh.. :p
karena hari sudah menjelang sore kita balik ke bus .. kita mau makan.. asiik.. kita makan di Rumah Makan Padang Sederhana.. namanya orang laper , pasti semu makanan dirasakan enaaaaakkk.. wkwkwkk .. kita lumayan lama di sini .. soalnya smabil istirahat juga... habis itu kita balik ke Surabaya... hemb ,
di bus kita semua tidur soalnya kecapekan.. haha.. tapi aku sempet foto adrian pas tidur bareng guide kita.. lucu + mesra fotonyaa.. haha.. ntar deh aku upload.. :P

Tanggal 18 April 2011

Hari ini Hari Senin.. waktunyaa ke Malang.. kita mau ngunjungin 2 sekolah dulu sebelum jalan" di Jatim Park II.. Kita kumpul di SMKN 1 Sby jam 8 pagi terus berangkat pukul 9 pagi.. kita bercanda bareng di bus.. tujuan pertama kita adalah Safari Park-Pandaan.. hehe.. kita mau cari kembaran kita.. ehm , mereka -para orJer- kagum sama hewan" yang disana.. kata mereka di Jerman gak ada tuh yang kaya gitu.. jadii bangga deh .. >.<
trus tujuan selanjutnya kita adalah SMK 4 Malang... Kita di bus mah sibuk sama urusan masing" jadi kagak ngobrol" getoh.. heheh... di SMK 4 Malang kita disambut sama seluruh guru, staff dan murid SMK 4 Malang (ihh. berasa jadi artis deh gue.. :D) trus disambut sama beberapa tarian , dikasih konsumsi trus muter"in deh tuh skolah.. udah capek .. trus kita pas mau pulang ada nari" lagi deh .. haha :) setelah puas , kita balik lagi deh ke bus trus lanjut ke SMAN 3 Malang.. disini lebih sepii.. gak ad murid"nya jadi kita cuma muter" skolahnya sendirian.. (mangkelin tauukk.. udah capek" dateng tapi GAK DIHARGAIN SAMA SISWAnya... trus buat apa dateng.. iihhh jadii sebaall.. :@ ) ya udah kita bentaran doang disana... trus kita lanjutin perjalanan..
tapi sebelumnya kita makan dulu di restoran.. enak deh makanannya , suasananya juga keren euy.. makan sambil ditemani suara" gamelan dan gemericik air mancur(ceileh bahasanya..) makan puas" deh kita.. trus kita cabut lagi sekitar 1,5jam menuju jatim park 2 ... hehe ..
kita nyampe sana langsung eh buru" masuk terus keliling", foto" + tetep dong jajaaaann.. hahah.. jujur ajah yah aku kagum sama tuh tempat.. keren peks interiornya , hewan"nya juga (untung gak ada yang mirip aku).. heheh :D
gak terasa udah sore , it's time to back to surabaya again... hiks..hiks.. :( waktu pulang karena udah kecapekan akhirnya kita semua tidurrr.. :o

Tanggal 19 April 2011

Hari ini ada acara perpisahan or farewell party di SMKN 1 Surabaya.. acaranya mulai dari pagi sampei soree... capeeekkk euy.. disini ketiga sekolah (SMAN 1 SMKN 1 SMAN 20 Surabaya) menunjukan kebolehan mereka.. ada yang menyumbangkan tari, drama, nyanyi, permainan gamelan.. dll.. akuu beberapa kali maju ke panggung .. yang pertama buat nyanyi bareng Ron + Richard ... trus kedua buat ngucapin kesan-pesan selama jadi host-sister, yang ketiga buat penyerahan hadiah .. dan yang keempat buat fot bersama.. hahahha .. jadi bangga deh.. trus kita foto" (again) trus makan bareng..
malemnya buat terakhir kalinya kita ke TP buat nonton film The Hole + nongkrong di MCd seberangnya TP sampe pagi.. baru pulang jam 2et1 deh kalo kagak salah.. hahha :D

Tanggal 20 April 2011

setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.. dan pada hari inilah kami berpisah.. TT.. kiata makan bareng di NUR PASIFIC-Gubeng buat perpisahan dari pemerintah kota dan Diknas Pendidikan Surabaya.. kita karaokean juga disana.. hehe :D
Trus jam 12 kita anter mereka ke SMKN 1 Surabaya buat ada acara lagi tapi kita gak ikut jadi kita nunggu di rumah Ramzi buat istirahat sampeu jam 4 sore buat ke bandara..
detik demi detik berlalu , menit demi menit berlalu , jam dei jam berlalu..
akhirnya jam 3 , kita cabut ke bandara buat nganterin dan ketemu mereka buat yang terakhir kalinya.. TT ..
kita disana berpelukan dan bertangis ria.. huuuuaaaahhh.. tupah deh air mata ku.. TT
keinget deh kenangan" kita .. canda tawa tangis kita bersama selama 20 hari ini.. aiiihh rasanya gak rela mereka pergi..
gak bakal ada yang ngucapin 'Selamat Pagi, Dinda' .. gak ada lagi yang berangkat bareng sama aku ke sekolah.. gak ada lagi temen ngegosip pake bhs inggris.. gak ada lagi jalan bareng 10 orang.. aduuuuhhhh TT
Tapi aku harus relain mereka buat kembali ke negara mereka.. :)

Good Bye Sarah Kubel.. I'll always miss you as my sister not only as my friend..
You must know and remember , if you want to come and visit Indonesia again especially Surabaya .. My home always open for you my sista..
I will never forget you and our memories.. See you later .. and keep contact .. :*

_This story ended_






















0 Responses

Posting Komentar